728x90 AdSpace

T e r b a r u
Sabtu, 06 Juni 2015

SMK Negeri 1 Pinrang Bersama 5 Sekolah Lainnya di Sulsel Menerima Piala Adiwiyata

Presiden Joko Widodo, Jumat 5 Juni 2015, bertempat di istana Bogor menyerahkan penghargaan kepada 95 sekolah di seluruh Indonesia sebagai sekolah berbudaya lingkungan dalam bentuk piala adiwiyata mandiri.

(Foto: istagram.com)

Tahun ini, 6 sekolah di Sulawesi Selatan mendapatkan predikat terbaik sebagai sekolah berbudaya lingkungan yakni, SMP Negeri 30 Makassar, SD Negeri 172 Enrekang, SMA Negeri 4 Bantimurung, SMK Negeri 1 Bungoro Pangkep, SMK Negeri 1 Pinrang, SD Negeri 43 Parepare dan SMP Negeri 10 Parepare.

Meski demikian, Sulawesi Selatan masih tertinggal dibanding dengan Provinsi Jawa Timur yang berhasil meloloskan 27 sekolahnya menjadi penerima penghargaan tertinggi dibidang lingkungan di sekolah ini.

Dalam pres rilis yang diterima kabarmakassar.com, Sabtu (6/6/2015), Sekretaris daerah kota Makassar, Ibrahim Saleh yang hadir langsung di kegiatan tersebut mengaku bersyukur karena SMP Negeri 30 Makassar bisa mendapatkan penghargaan ini sebagai satu satunya sekolah di Makassar yang mendapatkannya.

Ibrahim berharap, SMP 30 ini bisa menjadi contoh bagi sekolah lainnya yang berkeinginan sama mendapatkan penghargaan ini.

“saya mewakili walikota tentu bangga dengan pestasi SMP Negeri 30 ini. Untuk itu ke depan kita akan mendorong sekolah lainnya untuk berbuat yang sama sehingga sekolah di Makassar juga bisa menerapkan sekolah yang berbudaya lingkungan,” ujarnya.

Sementara itu, Munir, kepala sekolah SMP Negeri 30 ditemui usai menerima penghargaan dari presiden mengaku lebih termotivasi lagi setelah mendapat kepercayaan sebagai sekolah terbaik di kota Makassar dalam pengelolaan lingkungan.

“Bukan pekerjaan mudah bagi kami di SMP Negeri 30 hingga bisa meraih predikat ini. Perlu persiapan matang terutama peniapan dokumen-dokumen terkait lingkungan serta juga fisik berkaitan lingkungan banyak kami benahi,” katanya.


  • Bagaimana Menurut Anda?