728x90 AdSpace

T e r b a r u
Kamis, 20 Agustus 2015

JUARA, KOSMETIKA ALAMI KARYA ANAK BANGSA YANG TENAR DI AS

Terinspirasi oleh jamu, warga Indonesia di New York, Metta Murdaya akhirnya menciptakan produk perawatan kulit berkelas yang menggunakan bahan-bahan alami.

Kosmetik Juara

Awalnya sederhana, Metta merasa tak ada produk kecantikan di Amerika yang benar-benar alami. Ia pun teringat dengan jamu-jamuan Indonesia. Saat itulah muncul ide untuk membuat kosmetik dari bahan jamu. Bersama ketiga rekannya, Metta mendirikan JUARA pada tahun 2006 di Amerika. Selama dua tahun mereka mematangkan ide untuk menciptakan produk alami ini.


Selain alami, JUARA juga diproduksi dengan standar Amerika. Bahan-bahan yang digunakan berkualitas tinggi tanpa bahan kimia berbahaya. Kini JUARA menyediakan sekitar 10 produk untuk kulit muka dan tubuh yang sangat beragam, seperti pembersih muka yang terbuat dari beras, masker berbahan kunyit, dan pelembab yang memiliki kandungan jahe.

Melalui JUARA, secara tidak langsung Metta juga berusaha memperkenalkan Indonesia dan kebudayaannya. Ia senang karena kini warga AS sudah mulai tertarik akan bahan-bahan alami yang sering digunakan untuk jamu di Indonesia, yang ia tuangkan ke dalam produk-produk JUARA, misalnya jahe, kemiri ataupun kunyit.

Bahkan selebritis papan atas di AS seperti aktris Amy Adams dan Brooke Shields kini menjadi pelanggan JUARA. Walaupun belum memiliki toko sendiri, produk perawatan kulit JUARA bisa ditemukan di berbagai butik kelas atas di AS dan juga online.

Menurut Metta, produk ini hanyalah langkah awal. Ke depannya ia bermimpi untuk menciptakan produk lain dengan akar kebudayaan Indonesia. Tujuannya, agar Indonesia makin di kenal di dunia. Semoga saja usahanya ini diikuti oleh anak bangsa yang lain.

  • Bagaimana Menurut Anda?