728x90 AdSpace

T e r b a r u
Senin, 17 Agustus 2015

MELATI KUSUMA, PAHLAWAN MARVEL ASAL INDONESIA

Sebentar lagi, Iron Man dan Hulk akan punya teman yang berasal dari Indonesia. Seorang tokoh perempuan asal Indonesia masuk menjadi bagian dari sekian banyak superhero dalam komik buatan perusahaan komik terbesar tersebut. Tokoh tersebut bernama Melati Kusuma

MELATI KUSUMA

Sosok Melati Kusuma dalam komik Marvel ini digambarkan sebagai seorang wanita dengan bentuk fisik tak sempurna diakibatkan oleh kecelakaan motor yang dialaminya. Melati harus merelakan beberapa anggota tubuhnya diamputasi, hingga ia hanya bisa duduk di atas kursi roda. Seperti kebanyakan tokoh-tokoh cerita Marvel, Melati pada akhirnya akan memiliki kekuatan super yang membuatnya menjadi salah satu tokoh super dengan kekuatan yang mengagumkan.


Melati yang dalam komik diceritakan dapat menuntut ilmu hingga Empire State University mendapatkan kekuatan super akibat dari meminum formula hasil dari rekayasa genetika hasil ciptaan Dokter Curt Connors yang ternyata merupakan guru juga bagi Peter Parker atau yang lebih dikenal sebagai Spider Man.

Berbeda dengan Dokter Curt Connors, Melati yang kemudian memodifikasi terlebih dahulu formula tersebut justru pada akhirnya mampu mengendalikan efek samping dari formula tersebut. Bahkan ia mendapatkan kembali kedua kakinya namun tetap dengan tubuh yang berubah menjadi reptil.

Kemampuan unik yang dimiliki Melati dengan kekuatan supernya ini adalah menumbuhkan kembali bagian-bagian tubuh yang sebelumnya telah terpotong dan menghilang. Selain itu, ia juga dapat dengan sesuka hati untuk memilih dan berubah wujud menjadi manusia biasa atau justru menjadi superhero reptil. Namun dalam wujud manusia, ia kembali akan kehilangan kedua kakinya, hanya tumbuh apabila berubah menjadi reptil saja.

Masuknya tokoh Indonesia ke dalam komik Marvel adalah sesuatu hal yang membanggakan. Semoga di masa depan, akan banyak tokoh superhero asli Indonesia kembali tercipta.

  • Bagaimana Menurut Anda?